Apa itu Iklan Cpc? Dalam lingkup periklanan, terdapat istilah yang bernama CPC (cost per click) atau biaya per klik. Gbr. CPC merupakan faktor penting dalam berbagai tipe iklan, seperti Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, Linkedin Ads, hingga Twitter Promoted Tweets. CPC digunakan sebagai tolok ukur dalam menghitung total jumlah biaya, yang perlu dibayarkan dari kampanye iklan digital yang dijalankan. Penjelasan lebih lanjut terkait CPC, akan dijabarkan, berikut ini: Pengertian CPC atau Biaya per Klik CPC adalah istilah paid advertising mengenai besaran nilai yang diberikan pengiklan kepada publisher atau penerbit webiste, untuk setiap klik yang didapat dari sebuah iklan. CPC juga dikenal dengan sebutan PPC atau pay per click. Dari sisi pengiklan, CPC digunakan sebagai suatu metrik yang mampu menentukan tingkat keberhasilan, serta pengembalian investasi iklan berbayar. Biasanya, pihak pengiklan telah menetapkan budget tertentu untuk biaya iklan tersebut. Sementara, dari sisi ...